Jumat, 01 Februari 2013

Alhamdulillah, Siswa di AS Bisa Shalat Jamaah di Sekolah


Siswi Muslim di AS melakukan shalat berjamaah

Salaam ^_^

Do you know?
Ternyata untuk melakukan ibadah sholat, siswa-siswa muslim di Amerika Serikat tidak mendapat kebebasan layaknya kita disini L.
Maka bersyukurlah kitaaaa berada disini :D

Mau tahu lebih lanjut? Simaklah beritanya berikut ini!


Sumber : REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND (Rabu, 30 Januari 2013, 13:59 WIB)
Redaktur: Hafidz Muftisany
Reporter: Ani Nursalikah

 Jumlah siswa Muslim yang terus meningkat di Amerika membuat sekolah mengakomodasi kegiatan ibadah siswa tersebut.

Salah satu sekolah menengah atas di Maryland, seperti dikutip dari The Washington Post, menemukan cara agar siswanya dapat shalat dengan leluasa.


Kepala Sekolah Parkdale High School Cheryl J. Logan mengatakan siswa Muslim atas izin orangtua dan dengan nilai baik dibolehkan keluar kelas untuk shalat setiap hari.


Logan, seperti dikutip Al Arabiya, Selasa (29/1) mengatakan 10 siswa Muslim di sekolah itu diizinkan meninggalkan kelas selama delapan menit setiap hari untuk shalat berjamaah di sekolah.


Logan menambahkan salah seorang siswa berusaha keras meningkatkan nilainya agar dapat bergabung dengan teman Muslimnya. Mereka tergabung dalam asosiasi siswa Muslim.

Logan menyatakan ketika siswa Muslim harus menunaikan shalat saat jam belajar, beberapa guru beragama Kristen marah. Mereka mengatakan sekolah itu adalah sekolah Kristen.


Logan harus menjelaskan kepada siswa bahwa sekolah negeri bukanlah sekolah agama. Namun, secara legal harus mengakomodasi siswa yang ingin melaksanakan kewajiban agamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar